Selasa, 29 Oktober 2013

Selamat pagi, jack sist .. Kali ini aku mau share buat para pengguna SE Arc S yang mengalami bootloop. Sesuai dengan pengalaman, kalo guwe bootloop gara-gara upgrade ke ICS habis tu pas transaksi bluetooth file gede gitu (game pes mobile) hla habis itu tak buat kirim foto langsung bootloop.
Langsung ke cara jack, sebelumnya saya juga udah googling tentang bagaimana cara melakukan flashing handphone android yang baik dan benar sesuai kaedah dan norma yang beredar di masyarakat. Singkatnya saya nemu tutorial yang langsung pas dan bisa langsung di praktekin disini.
Kalo yang belum tau, langkah pertama kita harus siapin dulu :
  1. Firmware untuk Operating System yang akan kita gunakan. kalo aku kemarin download lagi yang ICS. Masih penasaran tentang crash sama penggunaan bluetooth.
  2. Flashtool terbaru SONY. Aplikasi ini adalah tempatnya kita melakukan pengolahan sistem nanti.

Keduanya bisa di download di link yang saya bagikan di atas. Sebagai informasi yang belum tau, size nya lumayan gedhe, jadi kalo ada kuota lebih, bagi bagi ke guwe ye haha..

Langkah :

Setelah semua peralatan dan baik Flashtool dan Firmware sudah terinstall dengan baik, kita langsung buka flashtoolnya. Kita pilih tanda petir kemudian kita pilih flashmode.


Jika tadi firmware yang kita download sudah kita pindahkan ke folder C:\Flashtool\firmwares maka kita pilih pada bagian firmware seperti gambar berikut, kemudian kita pilih Flash.
Langkah selanjutnya adalah kita mematikan Hape, terus kita tekan tombol back ARC S kemudian sambungkan ke PC. JANGAN DILEPAS.

Proses flashing sudah berjalan, ditunggu sekitar maks 10-20 menit hape agan udah punya sistem seperti yang baru. Buat kritik saran yang membangun atau mau ngasih masukan atau yang mau tanya* (sorry bukan sok sokan hlo broo), bisa langsung sms ke 0877-3200-2048 untuk 24 jam.



Terimakasih buat teman teman yang udah mampir, udah baca dan semoga kalo punya masalah serupa bisa segera terselesaikan dan jangan buru buru dibawa ke counter hape, kalo temen* punya jaringan internet ga ada salahnya kita coba dulu. Salam damai buat semua J

0 komentar :

Posting Komentar